Peringati HSN, IKHAC Gelar Seminar Nasional

amar, 23 Oct 2019, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

Mojokerto- Institut Pesantren KH.  Abdul Chalim (IKHAC) menggelar seminar Nasional dengan Tema "Santri Indonesia Untuk Perdamaian Dunia" dalam rangka memperingati Hari santri Nasional yang ke-IV yang bertemapt di Guest House, Selasa (22/10/2019).

Pada kesempatan ini, Wakil Gubernur Jawa Timur Dr. H. Emil Elistianto Dardak, M. Sc, selaku Pemateri. Turut hadir Dr. KH. Asep Saefuddin Chalim, MA, selaku Pengasuh Ponpes Amanatul Ummah, beberpa Kyai Santri Nasional dan juga ratusan Mahasiswa/i IKHAC.

Wakil Gubernur Jatim, Dr. H. Emil Elistianto Dardak mengatakan, perdamaian dan kemakmuran Dunia memang hal yang tidak mudah, tapi setidaknya hari ini tugas kita ialah menjadikan indonesia yang adil dan makmur.

"Upacara peringati HSN merupakan bentuk pengakuan sejarah. Oleh karnanya, ini menjadi beban besar dipundak kita yang harus kita pikul bersama. Para Kyai dan santri harus bisa menjaga harumnya nama Para Pendahulu kita," terangnya.

Lanjut Beliau, "jadi Santri bukan hanya kemudian hanya bisa terjun di satu bidang saja. Tetapi kita melihat bahwa mereka bisa tersebar di berbagai jalan kehidupan, bisa berkarir di berbagai tempat. Sekalipun demikian, Santri tetap mensiarkan islam yang Rahmatan lil alamin dalam setiap jalur Pengambdian yang telah di pilih," pungkasnya.(Mar/Ica)

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu